Rabu, 09 Januari 2019

Pengalaman Membaca Buku Wonderfull Mom

Foto: koleksi pribadi


Hai, Kawan Vera!


Beberapa hari lalu, datanglah sebuah buku antologi yang bertajuk Wonderfull Mom. Warna cover dan gambar dari buku ini sudah menggambarkan bagaimana indahnya pengalaman menjadi seorang ibu. buku ini adalah hasil 'kerja bareng' para bunda di sebuah komunitas ‘Nulisyuk’. Sahabat saya Bunbun Finika, merupakan salah satu penulis yang menuangkan pengalamannya sebagai ibu dari dua anak di buku ini.


Rasa penasaran saya tentunya tertuju pada tulisannya. Terlebih saya juga sangat mengenal kedua buah hatinya Rakha dan Kenji. Mengetahui  apa yang terjadi dan bagaimana perasaan sahabat saya ini ketika berada dalam kondisi yang menjadi karya hebatnya dibuku ini.
Saya langsung membuka halaman 32  di buku ini. Di awal cerita terbayang jelas wajah-wajah lucu dua anak dari bunda yang satu ini. Saya baca lebih dalam dan terhanyut bagaimana perjuangan bunda finika ketika hamil yang  tidak mudah.


Cerita mulai menjadi haru biru ketika tiba di kehamilannya kedua. Ada sesak mulai terasa. Kenji si jagoan kecil yang sangat cerdas ternyata telah melewati banyak perjuangan  selama dalam kandugan. Si kecil ini di diagnosa ascites. Saya baru tahu juga tetang hal ini lewat cerita dari buku ini. Bagaimana bahayanya bayi dengan bawaan lahir yang terindikasi  penyakit yang belum ada obatnya.
Saya terbawa dalam kata-kata indah  seorang ibu yang ditulisnya, setiap huruf yang tesusun menjadi kalimat bagaikan lantunan doa tulus untuk pelita kecil yang berada di rahimnya. Membuat rasa ingin tahu saya semakin besar. Perjuangan yang tidak mudah dan penuh liku ia serahkan pada pemilik jalan keluar dan Maha penyanyang Allah SWT.


Diakhir cerita yang bahagia pasti ada banyak sekali pengorbanan, usaha dan doa. Rakha dan Kenji, you have a really wonderfull Mom. Salam sayang dari ummi Vera, semoga kalian berdua sehat, panjang umur dan tumbuh menjadi anak yang sholeh, pintar, kuat seperti yang Bunbun dan Papap harapkan, ya!


Masih banya cerita menari perjuangan bunda-bunda yang lain di dalam buku ini. Jadi buku ini resmi menjadi deretan koleksi buku bacaan saya di rumah.


#Postingan ini diikut sertakan pada challenge ODOP Estrilook Community #Day6
 


1 komentar:

  1. Ummiiee... makasih banyak reviewnya dan doanya yaa... syukaaa... 😍😍😍😘😘😘

    BalasHapus

Pengalaman Membaca Buku Wonderfull Mom

Foto: koleksi pribadi Hai, Kawan Vera! Beberapa hari lalu, datanglah sebuah buku antologi yang bertajuk Wonderfull Mom. Warna ...