Minggu, 28 Oktober 2018

Selamat Hari Blogger Nasional

Foto: estrilook,com



Hai, Kawan Vera!

Sudah tahu kan, tanggal 27 Oktober itu adalah Hari Blogger Nasional?  Nah, tanggal 27 Oktober kemarin ini, merupakan tahun ke sebelas Hari Blogger Nasional di peringati. Hari Blogger Nasional disahkan pertama kali oleh Menteri Kommunkasi dan Informatika, Muhammad Nuh pada 27 Oktober 2007, pada pembukaan pesta Blogger tahun itu.

Blog adalah singkatan dari web log, yaitu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan ( yang dimuat sebagai postingan) pada sebuah halaman web umum. Blog menjadi semakin populer di Indonesia ketika banyak orang yang kemudian menjadi terkenal hanya karena hobi menulis blog.

Saya sudah lama mengetahui tentang blog dan membaca karya-karya teman saya di  blog pribadinya. Namun, saya mulai membuat dan menulis di blog ini setelah saya mendapat tugas dari kelas menuli artikel saya di Joeragan Artikel. Kemudian saya mulai berkenalan dengan teman-teman yang aktif di komunitas blogger. Salah satunya komunitas Blogger Squad Estrilook Comunity. Dari komunitas ini saya mulai banyak mendapat ilmu tetang blog.

Banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dari blog ini, selain saya memiliki tempat untuk menyalurkan hobi menulis saya, tentunya saya mendapatkan ilmu baru dan jadi lebih rajin membaca dan mencari info sebagai bahan saya untuk menulis.

Ada banyak teman saya yang sukses dan mendapat penghasilan dari blog mereka yang aktif dan menarik. Harapan saya tidak muluk-muluk, bisa berbagi ilmu dan info dari karya tulisan saya untuk kawan-kawan semua, sudah merupakan kebahagian yang besar untuk saya.

Selamat hari blogger Nasional untuk semua blogger di Indonesia!


#Postingan ini diikut sertakan pada ODOP Estrilook Comunity. Day 15.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengalaman Membaca Buku Wonderfull Mom

Foto: koleksi pribadi Hai, Kawan Vera! Beberapa hari lalu, datanglah sebuah buku antologi yang bertajuk Wonderfull Mom. Warna ...